Jumat, 09 Desember 2011

agar rambut tidak kering

Perawatan Rambut Kering ternyata mudah dilakukan dari rumah.
Hampir setiap wanita menginginkan rambut yang indah dan halus seperti digambarkan dalam semua iklan sampo dan kondisioner, tetapi untuk perempuan yang memiliki rambut kering, rambut rusak, kenyataan terasa jauh berbeda dari rambut ideal yang diinginkan.
Berbagai faktor dapat menyebabkan rambut kering rusak, termasuk penyakit tiroid, kekurangan gizi, dan faktor lingkungan seperti terlalu sering di bawah sinar matahari dan penggunaan panas berlebih dari produk styling.
Sebelum anda menguras dompet dalam dalam untuk mencoba produk-produk salon untuk mengobati kering, rambut yang rusak, cobalah tips-tips dan resep yang ekonomis dan mudah dilakukan darit rumah untuk mendapatkan rambut indah yang anda idamkan.
Gunakan Barang-Barang dari  Dapur Anda
Anda bahkan tidak perlu melakukan perjalanan ke toko, cukup anda melihat ke dalam kulkas untuk beberapa perawatan rambut yang efektif kering. Diantaranya adalah:
  1. Ambil mayones biasa (bukan saos salad dan semacamnya) Balurkan mayones sebagai masker rambut dari akar ke ujung rambut. Tutup dengan shower cap, diamkan selama sekitar 20 menit sebelum dibilas dan cuci dengan shampo normal Anda.
  2. Bilas rambut Anda dengan sekaleng bir untuk membuat rambut anda lebih bersinar.
  3. Hancurkan beberapa alpukat atau pisang untuk masker rambut, biarkan selama 15 menit dan bilas.
  4. Minyak zaitun juga sangat efektif untuk menghasilkan rambut yang fantastis. Campurkan satu sendok makan minyak zaitun, beberapa iris mentimun dan telur bersama dalam blender, halus campuran itu di atas rambut Anda dan biarkan selama 10 menit.
  5. Anda dapat menggunakan minyak kelapa untuk membuat perawatan rambut kering hanya dengan mengambil satu sendok minyak kelapa padat dan cairkan dalam microwave sampai berubah menjadi cairan atau anda dapat menambahkan daun kari dan didihkan selama 2-3 menit. Balurkan cairan pada rambut Anda saat itu masih hangat dan pijat ke rambut dari akar ke ujung rambutdan kulit kepala. Tutup dengan shower cap, diamkan setidaknya selama sekitar 20 menit (boleh lebih)  sebelum dibilas dan cuci dengan shampo normal Anda.

Gunakan A Shampoo Bebas Sulfat
Sulfat ditemukan di kebanyakan sabun dan shampoo. Sulfat adalah surfaktan yang menciptakan busa, tetapi mereka juga dapat merampok kelembaban rambut dan menyebabkan rambut berwarna pudar. Pewarna yang berlebihan dapat menyebabkan rambut rusak dan shampoo dengan sulfat memperburuk masalah. Bahkan jika Anda tidak pernah mewarnai rambut atau tidak warna sering, menggunakan sampo bebas sulfat lebih baik untuk rambut Anda dibandingkan shampoo yang mengandung sulfat.
Makan Tepat untuk Rambut Sehat
Rambut sehat memerlukan diet yang sehat. Protein adalah sangat penting karena merupakan unsur utama pembentukan rambut, tetapi protein tidak dapat menyelesaikan pekerjaan tanpa karbohidrat. Besi dan B kompleks juga memainkan peran utama dalam menciptakan rambut sehat, menurut trichologist Philip Kingsley dalam bukunya “The Hair Bible” Menjaga tubuh dan rambut Anda adalah dengan cara mendapatkan asupan harian dari semua kelompok makanan.
Perawatan  Murah dan Paling Alami untuk Rambut Kering Rusak
Perawatan rambut paling mudah dan alami kering adalah gratis dan tidak memerlukan usaha dari Anda sama sekali-Anda hanya biarkan saja. Berhenti menyalahgunakan rambut Anda dengan siklus yang tidak pernah berakhir cuci, styling dan blow-dry dengan mengambil hari libur sesekali. Jika Anda tidak terburu-buru untuk keluar pintu, biarkan rambut Anda kering udara. Mencuci rambut setiap hari menghabiskan minyak alami, sehingga memberikan istirahat dan mencoba mencuci setiap hari. Pada hari-hari ketika Anda benar-benar tidak perlu rapi, biarkan rambut Anda mengambil kendali dan biarkan kering secara alami.
Homemade Rambut Perawatan
Berikut beberapa resep mudah untuk perawatan rambut buatan sendiri di mana semua yang anda butuhkan dapat ditemukan tepat di dapur Anda!
Krim Alpukat untuk  Rambut Kering Rusak
Bahan:
1 Alpukat Matang
2 sendok makan Yoghurt Plain
Petunjuk:
Dalam food processor kecil atau blender, campuran dua bahan sampai mereka halus.Oleskan campuran tersebut ke rambut basah dan menggunakan sisir sehingga didistribusikan dari akar ke ujung. Biarkan rambut selama sekitar 10 – 15 menit.Sebelum membilas, pastikan Anda menekan sebanyak campuran dari rambut Anda sebagai Anda dapat ke tempat sampah. Bilas dan kemudian sampo dan kondisi seperti biasa. Krim yang tidak digunakan harus didinginkan dan digunakan dalam waktu satu minggu.
Masker rambut buatan sendiri Untuk Rambut Kering Rusak
Bahan:
1 Telur
3 sendok makan Mayones
Petunjuk:
Dalam mangkuk menambahkan dua bahan dan campuran merata selama sekitar 1-2 menit. Mayones akan menipis karena bercampur dengan telur. Oleskan campuran tersebut ke rambut kering, pastikan untuk merendam rambut dari akar ke ujung.Terapkan jumlah tambahan campuran kering terutama untuk daerah rambut, seperti tips. Tumpukan rambut di atas kepala Anda dan tutup dengan shower cap plastik.Biarkan campuran pada rambut selama paling sedikit 15 menit, atau lebih untuk rambut rusak sangat kering. Bilas dan kemudian sampo dan kondisi seperti biasa. Campuran yang tidak digunakan harus didinginkan dan digunakan dalam waktu satu minggu.Catatan: Untuk rambut panjang, ganda resep.
Rambut Rusak Pengobatan Buah
Bahan:
Juice dari 2 Jeruk segar
1 / 2 Apple – berbunyi dan biji dihapus
1 / 2 Pisang
1 sendok makan Thyme Segar
Petunjuk:
Campurkan semua bahan dalam blender atau food processor sampai berubah menjadi jus. (Beberapa potongan-potongan kecil buah-buahan masih dapat terlihat – jangan khawatir tentang hal ini). Oleskan campuran porsi besar untuk basah rambut dan pijat ke rambut dan kulit kepala. Biarkan campuran selama 20 menit. Bilas campuran dari rambut Anda dan kemudian menggunakan sisir untuk menghilangkan sisa potongan-potongan kecil buah. Sampo dan kondisi seperti biasa. Campuran yang tidak digunakan harus didinginkan dan digunakan dalam waktu satu minggu.
Perawatan Rambut Kering Dengan Minyak Zaitun
Bahan:
2 sendok makan Mayones
2 sendok makan Olive Oil
1 Telur
Petunjuk:
Blender semua bahan sampai halus. Terapkan murah jumlah untuk mengeringkan rambut. Tumpukan rambut di atas kepala Anda dan tutup dengan topi plastik (atau bungkus plastik Anda miliki di dapur Anda). Biarkan campuran selama 30 menit. Bilas dan sampo dan kondisi seperti biasa. Campuran yang tidak digunakan harus didinginkan dan digunakan dalam waktu satu minggu. Catatan: Untuk rambut panjang, ganda resep.
Dengan mengikuti tips tips diatas maka anda dapat dengan mudah dah ekonomis melakukan perawatan rambut kering dari rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Reader Community

About Administrator