Jumat, 09 Desember 2011

CANTIK

Cantik Alami, Kenapa enggak?

cantik alamiMempunyai tubuh indah dengan kulit putih, bersih, cerah dan terawat mungkin adalah impian sebagian besar wanita, namu terkadang karena tergiur oleh keinginan tersebut, banyak yang memakai segala cara untuk terlihat lebih cantik, mulai dari perawatan tubuh dengan operasi plastik, memakai perawatan canggih maupun dengan memakai produk perawatan tubuh yang menggunakan bahan berbahaya.

Sebenarnya bila anda ingin mendapatkan kulit yang bersih,putih, cerah dan terawat tidaklah harus melewati berbagai siksaan dan segala kerepotan, para leluhur kita ternyata mempunya metode tersendiri untuk menjaga keindahan dan kecantikan tubuhnya yaitu dengan memakai bahan yang diambil dari alam. Disamping lebih murah, dan jauh lebih aman daripada memakai bahan kimia, anda pun bisa mendapatkan bahan-bahannya secara mudah. Yuk kita simak beberapa perawatan tradisional yang bisa anda terapkan agar kulit anda tetap segar dan cerah.

Yang pertama adalah lulur atau yang sekarang akrab disebut body scrub mempunyai manfaat menghilangkan lapisan kulit mati pada kulit tubuh, mencerahkan kulit sekaligus menghilangkan bau tidak sedap. Kebanyakan Lulur adalah campuran dari beras, kunyit (berkhasiat untuk membuat kulit kuning langsat) serta pandan dan beberapa jenis akar-akaran seperti jahe. Semuanya ini dicampur dengan air mawar dibubuhkan pada kulit tubuh lalu tubuh digosok dan dipijat.

Boreh, sama seperti lulur dan biasanya terbuat dari minyak kelapa, temulawak, sari pati kayu cendana serta rempah-rempah lainnya yang tertujuan untuk menghilangkan lapisan kulit mati. Perbedaan antara lulur dengan boreh adalah boreh akan memberi rasa hangat pada tubuh dan digunakan sebagai penghilang rasa pegal pada otot tubuh. Atau jenis body scrub yang bisa anda gunakan yaitu biji kopi yang ditumbuk halus lalu digosok pada tubuh. Untuk kulit tubuh yang peka anda bisa gunakan scrub dari parutan kelapa yang dicampur dengan kunyit.

Selain itu ada juga Tapel, perawatan ini ditujukan terutama untuk perawatan tubuh setelah melahirkan, Tapel berguna untuk mengencangkan kulit perut yang mungkin saja mengendur setelah kehamilan. Tapel biasanya dikemas dalam bentuk kepingan kering sehingga agak lunak, pemakaiannya cukup dengan di balurkan pada perut dan dililitkan dengan kain.

Untuk rambut, anda bisa lakukan perawatan secara alami agar rambut anda lebih tebal, hitam dan subur serta panjang. Jaman dulu, kaum perempuan yang ingin memiliki rambut yang lebat, hitam dan berkilau maka mereka cukup menggunakan merang. Cara pembuatan merang adalah abu dari merang yang dibakar digunakan sebagai bahan pencuci rambut atau shampo tradisional.

Cemceman adalah minyak rambut dengan bahan utama minyak kelapa yang diramu dengan minyak kemiri, pandan, sari pati jeruk purut, bunga kenanga dan sebagainya. Campuran bahan tersebut digunakan untuk melembabkan rambut sekaligus menyuburkan, menghilangkan ketombe, menghitamkan dan memberi kilap rambut. Agar lebih menyerap maka anda bisa lakukan pemijatan saat mengenakan cemceman ini.

Ada juga Ratus Spa, perawatan tubuh ini terutama ditujukan untuk kesehatan organ intim wanita, Ratus Spa bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ intim wanita, menjaga keseimbangan PH, megobati keputihan dan menjaga dari jamur dan bakteri. Ratus Spa terbuat dari rempah-rempah. Untuk jenis dan penggunaan ratus sapa ada 2 macam yaitu ratus Bakar dan ratus rebus, untuk ratus bakar cukup dibakar pada burner kemudian asapnya diarahkan ke vagina, Untuk pemakaian ratus rebus cukup dengan merebus reempah ratus setelah itu diuapkan pada Vagina.

Anda tertarik untuk mencoba perawatan tubuh dengan ramuan tradisional dengan segala kelebihannya? Yuuuk kunjungi Gorgeous Lavender Shop - Reborn Your Natural Beauty - untuk info selengkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Reader Community

About Administrator