Rabu, 26 Oktober 2011

keuntungan jadi cantik


Satu Lagi, Keuntungan Menjadi Cantik

Senin, 28 Maret 2011 - 09:04 wib

Chaerunnisa - Okezone

Keuntungan menjadi cantik. (Foto: Genius Beauty)
Keuntungan menjadi cantik. (Foto: Genius Beauty)
SEORANG wanita cantik selalu menarik dipandang. Wanita cantik lebih percaya diri dalam dirinya sendiri, dan merasa lebih baik ketika dia menyadari orang-orang memerhatikan dia. Dan kini, para ilmuwan baru menemukan keuntungan lain dari menjadi cantik. Apa itu?

Sementara memelajari fenomena kecantikan manusia, psikolog Kanada menyimpulkan bahwa orang-orang cantik dianggap lebih baik daripada yang terlihat. Penemuan ini telah dibahas di salah satu isu terbaru jurnal psikologi Science.

Selain itu, para ilmuwan telah menentukan bahwa orang yang cantik, orang biasanya mendefinisikan figurnya dari kepribadian mereka jauh lebih akurat daripada dalam kasus seorang wanita atau seorang pria dengan penampilan biasa. Demikian yang dinukil dari Genius Beauty, Senin (28/3/2011).

Para psikolog memeroleh kesimpulan ini dari sebuah eksperimen sederhana yang melibatkan lebih dari 70 sukarelawan. Para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok, dan masing-masing dari mereka diminta untuk chatting dengan yang peserta percobaan yang lain selama dua atau tiga menit.

Setelah komunikasi singkat, relawan harus menilai penampilan lawan bicara dan menarik kesimpulan tentang beberapa sifat mereka. Ketulusan, kecerdasan, keterbukaan, bahkan amarah, dan sebagainya.

Setelah memelajari hasil saat penyelesaian percobaan, penulis penelitian menemukan bahwa orang dengan penampilan yang baik selalu akan menerima lebih karakteristik menyanjung dari lawan bicara mereka.

Selanjutnya, para relawan itu seringkali lebih tepat saat mengevaluasi mereka. Dalam halaman-halaman jurnal psikologi Science, psikolog mencoba untuk membandingkan fenomena ini dengan pembelian sebuah buku yang ditulis jelas dengan kesenangan yang lebih besar, dan dibaca dan dipertimbangkan lebih cermat daripada edisi biasa.

Ini membuktikan lagi perlunya bagi kita untuk menjaga diri secara teratur untuk terlihat cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Reader Community

About Administrator