Rabu, 26 Oktober 2011

rambut sehat itu cantik


Perawatan Alami, Rahasia Rambut Sehat


Titi Kamal (Foto: Lastri Marselina)
Titi Kamal (Foto: Lastri Marselina)
RAMBUT hitam alami yang sehat berkilau dan panjang selalu menjadi impian banyak wanita. Namun perlu perhatian khusus untuk memelihara ciri kecantikan khas wanita Indonesia itu. Seperti yang dilakukan bintang "Mendadak Dangdut" Titi Kamal.

Istri Christian Sugiono ini mengaku sangat concernterhadap kesehatan rambutnya. Bahkan untuk mengeringkan rambut usai keramas, Titi enggan menggunakan produk pengering rambut (hair dryer). Wanita 30 tahun itu mengaku lebih senang mengeringkan rambutnya dengan cara alami.

“Untuk menjaga rambutku tetap sehat, aku paling menghindari yang namanya hair dryerHair dryer bikin rambutku cepat rusak, itulah mengapa aku lebih memilih mengeringkannya secara alami. Hanya menekan-nekan sedikit dengan handuk lalu diangin-anginkan, cara ini juga ampuh membuat rambut menjadi lebih halus,” kata Titi Kamal, Brand Ambassador Sunsilk Black Shine kepada okezone dilaunching Sunsilk Black Shine terbaru di The Glass House, Wijaya 1, Jakarta, Jumat (15/4/2011).

Sewaktu kecil, Titi Kamal juga telah terbiasa dengan rutinitas merawat rambutnya secara alami dari sang bunda, Elly Rosniati.

“Masih bayi, ibu pernah menggunduli rambutku sebanyak tujuh kali. Beliau menjelaskan agar kelak akar rambutku kuat. Lalu perawatan menggunakan bahan-bahan alami, sudah menjadi semacam kebiasaan di rumah. Ibu seringkali mengolesi rambutku dengan minyak kemiri agar tetap hitam alami, lalu lidah buaya agar subur dan juga madu agar rambut terasa lembut saat disentuh,” paparnya.

Saat cuaca sedang panas, Titi pun lebih memilih tetap membiarkan rambutnya terurai daripada diikat.

“Saya lebih senang mengurai rambut karena sayang kalau diikat. Kalau mengikat rambut terlalu kencang jadinya juga malah rusak. Kalau panas, kadang-kadang saja saya ikat, selebihnya diurai,” jelasnya.

Kendati Titi tetap merawat rambut sehatnya hingga saat ini, namun dia tetap tidak bisa menghindari kerusakan rambut seperti bercabang dan kasar.

“Iya, pernah juga kok mengalami kerusakan rambut. Maklum, kesibukan aku di dunia entertainment memaksa aku untuk berpanas-panasan di bawah terik sinar matahari lalu mencatok nah itu yang bikin rambutku pernah bermasalah, rambutku menjadi kasar dan bercabang. Langsung aku ke salon memotong ujung-ujung rambut, dan pakai produk perawatan rambut yang memang cocok untukku," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Reader Community

About Administrator