Senin, 02 Januari 2012

Fakta Tentang Fashion

1 Comment

Ternyata berbagai macam busana didesign sedemikian rupa bukan hanya karena alasan penampilan. Beberapa jenis busana yang kini banyak digunakan dibuat dengan latar belakang yang mungkin ga akan pernah kamu duga loh sis! Liat empat fakta berikut ini :

1. Kancing tangan
Kancing tangan yang digunakan di kemeja cowok saat ini ternyata merupakan ide dari Napoleon Bonaparte. Kaisar tersebut meminta seragam untuk pasukannya dipasang kancing dibagian lengannya karena dia mau menghentikan kebiasaan pasukannya menyeka hidung berair di lengan jaket. Sekarang, justru kemeja dengan kancing di lengan jadi pakaian wajib punya kaum pria.

2. Terminologi vintage
Banyak orang salah mengkategorikan busana vintage dan retro.busana dalam kategori vintage adalah yang terinspirasi dari 1920an hingga 1960an. Busanayang terinspirasi setelah tahun tersebut barulah dikategorikan dalam busana retro.

3. Bra
Bra dalah ide dari seorang sosialita asal New York, Mary Phelps. Pada waktu itu dia ingin memakai pakaian dalam yang menampilkan blus renda yang dipakainya.
Dengan sapu tangan, Mary Phelps membuat bra untuk pertama kali yang akhirnya dipatenkan pada tahun 1914. Ternyata banyak cewek yang suka sama bra ‘sapu tangan’ nya Mary Phelps. Namun, pengembangan ukurannya ga dilakukan oleh Mary, tetapi Ida Rosenthal.

4. Thong
Celana dalam bertali (thong) sekarang banyak digunakan oleh wanita, bahkan ada yang dibuat khusus untuk pria. Awalnya sih, thong dibuat untuk meredam kemarahan walikota New York, LaGuardia. Pemimpin New York dari 1934-1945 ini merasa resah karena di kota itu banyak banget penari yang pamer dengan kulitnya.Sehingga, thong dibuat untuk para penari seksi demi menenangkan hati sang walikota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Reader Community

About Administrator